• Breaking News

    saratsehat

    Menyajikan info teraktual mengenai dunia kesehatan,yg dilansir dari sumber-sumber yg terpercaya

    Monday, February 20, 2017

    Mengatasi Mimisan Dengan Obat Alami yg Ada di Dapur Anda

    Assalamualikum wr,wb,salam sejahtra untuk kita semua,kembali lagi bersama kami di saratsehat yg menyajikan info-info teraktual yg di lansir dari berbagai sumber terpercaya.Pada kesempatan kali ini kami menyajikan informasi  mengenai Mengatasi Mimisan Dengan Obat Alami yg Ada di Dapur Anda
    penjelasan mengenai mimisan dan cara mengatasinya

    saratsehat_Mimisan adalah salah satu jenis perdarahan yang cukup sering terjadi. Biasanya mimisan tidak bersifat serius atau membahayakan.
    Penyebab terjadi mimisan ini terbagi menjadi dua bagian yakni secara lojak dan sistematik.
    Penyebab mimisan secara lokal antara lain:trauma, sering karena kecelakaan lalulintas, olah raga, (seperti karena pukulan pada hidung) yang disertai patah tulang hidung(seperti pada gambar di halaman ini),mengorek hidung yang terlalu keras sehingga luka pada mukosa hidung, adanya tumor di hidung, ada benda asing (sesuatu yang masuk ke hidung) biasanya pada anak-anak, atau lintah yang masuk ke hidung, dan infeksi atau peradangan hidung dan sinus (rinitis dan sinusitis)
    Sedangkan Penyebab mimisan secara sistemik artinya penyakit yang tidak hanya terbatas pada hidung, yang sering meyebabkan mimisan adalah hipertensi, infeksi sistemik seperti penyakit demam berdarah, demam kuning, atau cikunguya, kelainan darah seperti hemofilia, autoimun trombositipenic purpura, dan leukemia.
    Lalu apakah yg harus di lakukan untuk menghentikan pendarahan ketika anda mengalami mimisan
    Pertolongan pertama yg bisa anda lakukan ketika mengalami mimisan mimisan adalah dengan memencet hidung bagian depan selama tiga menit. Selama pemencetan sebaiknya bernapas melalui mulut.
    Perdarahan ringan biasanya akan berhenti dengan cara ini. Lakukan hal yang sama jika terjadi perdarahan berulang, jika tidak berhenti sebaiknya kunjungi dokter untuk bantuan.

    Selain dengan cara tersebut anda juga bisa mengatasi mimisan dengan bantuan obat alami yg biasa anda lihat di dapur sobat.


    Lalu apasajakah obat tersebut,berikut daftarnya
    1. Air garam
    Anda membutuhkan air garam untuk meredakan perdarahan akibat udara dingin dan kering. Air garam akan membantu melembapkan lapisan dalam hidung dan mengurangi iritasi pada selaput hidung. Untuk mengobati mimisan dengan air garam, larutkan garam dalam air hangat. Setelah itu, basahi kapas dengan air garam tersebut. Sambil sedikit mendongakkan kepala Anda, teteskan air garam secukupnya dari kapas melalui lubang hidung.
    2. Kompres es
    Untuk mengatasi mimisan dengan dengan cara ini,Siapkan terlebih dahulu es batu dan bungkus dengan kain lembut. Ingaat jangan pernah menempelkan es batu langsung pada hidung karena hal tersebut berisiko menyebabkan kerusakan jaringan. Setelah es batu dibungkus kain, kompres pada bagian luar hidung Anda selama beberapa menit. Seperti air garam, es yang dingin juga mampu menghentikan perdarahan dengan cara menyempitkan pembuluh darah Anda pada bagian hidung.
    3. Bawang merah
    Tak disangka-sangka, bawang merah bisa jadi penyelamat Anda ketika mimisan. Senyawa belerang yang terdapat dalam bawang merah mampu membantu pembekuan darah secara alami. Hal ini bisa meredakan perdarahan pada hidung. Sebagai obat mimisan, Anda hanya perlu menghirup aroma bawang merah. Potong bawang tipis-tipis dan tempelkan irisan bawang di bawah hidung Anda.
    4. Perasan jeruk lemon
    Jeruk lemon memiliki segudang khasiat yang baik untuk kesehatan, tak terkecuali untuk hidung yang mimisan. Lemon yang kadar keasamannya tinggi mampu menghentikan perdarahan. Peras lemon secukupnya dan teteskan satu atau dua tetes perasan lemon ke dalam hidung yang mimisan.
    5. Daun ketumbar
    Selain untuk memasak, daun ketumbar ternyata bisa jadi salah satu obat mimisan alami yang aman tapi manjur. Ketumbar dikenal sebagai salah satu bahan yang bisa membantu menghentikan perdarahan dan menyeimbangkan tekanan darah. Untuk mengatasi mimisan di rumah, lumatkan daun ketumbar dalam blender atau dengan cobek sampai halus. Kemudian oleskan ketumbar yang sudah dihaluskan tersebut pada bagian dalam hidung Anda.
    Itulah beberapa obat alami yg bisa nda coba untuk mengatasi penyakit mimisan,namun jika mimisan cukup parah segeralah periksalah ke layanan kesehatat terdekat.
    Mimisan yg cukup parah di tandai dengan hal-hal berikut ini
    • Mimisan tak kunjung berhenti setelah lebih dari 10 menit
    • Mimisan terjadi beberapa kali dalam sehari
    • Demam tinggi dan menggigil
    • Pusing, sakit kepala, atau perasaan seperti ingin pingsan
    • Batuk atau muntah darah

    Skian informasi yg dapat kami sampaikan ,jangan pernah bosan untuk mengunjungi kami di saratsehat.blogspot.comkami siap melayani anda dengan informasi-informasi teraktual yg dilansir dari berbagai sumber terpercaya,wasalammualaikum wr,wb
    untuk melihat berita terupdate lainnya klik DISINI 


    1 comment:

    1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

      Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
      -Situs Aman dan Terpercaya.
      - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
      - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
      - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
      - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
      -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
      - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

      8 Permainan Dalam 1 ID :
      Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

      Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
      BBM: 2AD05265
      WA: +855968010699
      Skype: smsqqcom@gmail.com

      ReplyDelete