• Breaking News

    saratsehat

    Menyajikan info teraktual mengenai dunia kesehatan,yg dilansir dari sumber-sumber yg terpercaya

    Tuesday, February 7, 2017

    Helm Kotor Sangat Berbahaya Untuk Kesehatan Kulit Anda

    Helm Kotor Sangat Berbahaya Untuk Kesehatan Kulit Anda


    Assalamualikum wr,wb,salam sejahtra untuk kita semua,kembali lagi bersama kami di
    SARATSEHAT yg menyajikan info-info teraktual yg di lansir dari berbagai sumber terpercaya.
    Pada kesempatan kali ini kami menyajikan informasi mengenai Bahaya Menggunakan helm yg Kotor berikut penjelasanya,,,,!

    Lihat juga:



     Helm adalah alat yg kita gunakn untuk melindungi kepala dari bahaya saat mengendarai sepeda motor,tak sampe disitu,jika kita gak pake helm saat berkendaraan bisa ditalang ma pak polisi.hahaha.lalu,Apakah anda sering memperhatikan helem yg anda gunakan bersih atau tidak , Atau anda hanya asal pakek saja.ternyata hlm yg kotor sangat berdampak buruk bagi kesehatan kulit jika dipakai
    Bahaya menggunakan helm yg kotor

    saratsehat_Helm adalah alat yg kita gunakn untuk melindungi kepala dari bahaya saat mengendarai sepeda motor,tak sampe disitu,jika kita gak pake helm saat berkendaraan bisa ditalang ma pak polisi.hahaha.lalu,Apakah anda sering memperhatikan helem yg anda gunakan bersih atau tidak , Atau anda hanya asal pakek saja.ternyata hlm yg kotor sangat berdampak buruk bagi kesehatan kulit jika dipakai

    Helem yg kotor memiliki biasanya akan tercium bau busuk.bau busuk tersebut berasal dari kotoran kepala yg menempel.kotoran dari kepala kita biasanya ditimbulkn oleh keringat ,keringat itulahitulah yang menimbulkan kotoran dan bakteri yang akhirnya tertimbun didalam helm sobat.
    Berikut beberapa penyakit yang ditimbulkan dari helm yang kotor :


    1.Menimbulkan jerawat


    Kalau kita memakai helm otomatis pasti akan terjadi gesekan nih antara helm dengan kepala kita, nah kalau helm nya kotor maka kotoran tersebut bisa menempel diwajah kita lho sob, dan kotoran tersebut bisa memicu menimbulkan jerawat, jadi berhati-hatilah, jangan sampe wajah tampan/cantik sobat ternodai hanya karena helm yang kotor.


    2.Bikin rambut  jadi rontok

    Helem yg kotor sudah pasti pasti bakterinya akan bersarang dikepala agan, selain menimbulkan gatal-gatal, bakteri ini juga  merusak akar rambut agan ,hasilnya rambut  akan mudah sekali rontok.

    3.Kulit kepala jadi rusak

    helm yang kotor tentunya menjadi tempat para kuman berkumpul, pastinya setelah memakai helm tersebut kepala bakal gatal-gatal,, Kalau gatal-gatal pasti akan sering menggaruknya, nah karena sering digaruk-garuk akibatnya kulit kepala sobat jadi rusak. 


    4.Menyebabkan Ketombe

    Memakai helm kotor selain dapat menyebabkan rasa gatal juga dapat memicu timbulnya ketombe. Untuk menghilangkan ketombe juga termasuk keadaan yang sulit untuk dilakukan apabila tidak diatasi dari awal permasalahan pemicu ketombe itu sendiri. Selain itu jug membutuhkan biaya yang cukup mahal apabila sudah berketombe. Oleh karena itu, sebaiknya jaga kebersihan helm dengan cara mencuci bagian dalam helm dan menjemurnya sampai kering. Nah, cara sederhana ini dapat mencegah timbulnya ketombe pada kulit kepala.

    3.Menimbulkan Koreng

    Menggunakan helm yg jarang di bersihkan bisa juga membuat kulit jadi gatal akibat bakteri dan virus , sehingga para pengendara tidak segan – segan menggaruk kulit kepala. Nah, kebiasaan ini dapat menimbulkan luka pada kulit kepala serta berujung pada koreng di kepala.

    Nah Apakah kalian masih mau mau pakek helm yg kotor setiap harinya,sudah perjalanan jadi gak nyaman,berbbagai penyakitpun mengancam,jadi bagaimana solusinya? Tenaaaaang sy sudah menyiapkan solusinya hanya untuk anda,

    solusi

    Solusinya adalah dengan membersihkan helm tersebut hingga bersih sampai bakteri dan kotorannya hilang. kalo helmyang bersih biasanya ditandai dengan munculnya wangi harum dari dalam helm tersebut, kemudian dipakainya juga nyaman dan gak menimbulkan gatel-gatel setelah dipake.

    Solusinya adalah dengan membersihkan helm tersebut hingga bersih sampai bakteri dan kotorannya hilang. kalo helmyang bersih biasanya ditandai dengan munculnya wangi harum dari dalam helm tersebut, kemudian dipakainya juga nyaman dan gak menimbulkan gatel-gatel setelah dipake.

    Skian informasi yg dapat kami sampaikan ,jangan pernah bosan untuk mengunjungi kami di saratsehat.blogspot.com kami siap melayani anda dengan informasi-informasi teraktual yg dilansir dari berbagai sumber terpercaya,wasalammualaikum wr,wb

    Untuk melihat berita terupdate lainnya klik DISINI  

    No comments:

    Post a Comment