• Breaking News

    saratsehat

    Menyajikan info teraktual mengenai dunia kesehatan,yg dilansir dari sumber-sumber yg terpercaya

    Sunday, April 9, 2017

    15 Makanan Diet,dan Tips Diet Lengkap


    Assalamualikum wr,wb,salam sejahtra untuk kita semua,kembali lagi bersama kami di saratsehat yg menyajikan info-info teraktual yg di lansir dari berbagai sumber terpercaya.Pada kesempatan kali ini kami menyajikan informasi  mengenai 15 Makanan diet,dan tips diet


    Diet merupakan perogram yg bertujuan untuk menurunkan berat badan seseorang,siapa sih yg tidak mau terlihat langsing dan ideal pasti setiap oarang mengiginkannya.Nah perogram diet merupakan salah satu cara untuk menghasilkan tubuh yg langsing dan ideal.



    Banyak metode yang bisa diambil, salah satunya adalah mengonsumsi sejumlah makanan  yg sehat dan bergiz,makanan yg sehat tentu dapat membantu Anda menurunkan berat badan hingga bentuk tubuh menjadi ideal.

    Berikut daftar menu makanan sehat untuk perogram diet anda

     1. Kentang
    http://saratsehat.blogspot.co.id/



    Kentang membuat perut merasa kenyang dalam waktu cukup lama. Kentag yang direbus atau dipanggang sebagian besar berguna untuk diet karena rendah kalori dan tinggi seart, kalium, vitamin C, juga vitamin B6.

    Catatan:

    Didalam peroses berlangsungya perogram diet jangan sekali-kali  Anda mengonsumsi kentang yg pengolahannya dengan cara digoreng,karena dengan peroses itu kentang  menyerap minyak,nah minyak tersebutlah  berpotensi menjadi lemak jika masuk ke dalam tubuh.

    2. Jeruk

    http://saratsehat.blogspot.co.id/

    Pasti anada tak asing lagi mendengar buah ini,Buah jeruk  sangatlah terkenal dengan vitamin C yg cukup tinggi ,Vitamin inilah yang  berguna untuk membuat kulit tetap sehat dari dalam. Taksampai disitu vitaminC  juga mempunyai peran yang cukup penting bagi seseorang yang berkeinginan menjadikan tubuhnya  terlihat  langsing, mereka dapat membakar lemak dalam tubuh.

    3. Beberapa Jenis Rempah

    http://saratsehat.blogspot.co.id/

    Rempah tidak melulu bumbu dapur, tapi kebanyakan memang digunakan untuk memberikan rasa pada makanan (sebagai penyedap rasa). Ada beberapa jenis rempah yang tergolong dalam menu makanan sehat untuk diet, misalnya biji mustard yang membantu memperlancar metabolisme tubuh, dan jahe yang melancarkan sistem pencernaan.

    Gingseng bisa juga dikonsumsi untuk memberi energi tambahan, dan lada hitam yang dapat membakar kalori bila dibantu dengna olahraga. Rempah yang langsung berperang melawan lemak adalah lada. Jika Anda tidak suka lada, coba saja kunyit yang mempunyai peran sama.

    4. Tomat

    http://saratsehat.blogspot.co.id/

    tomat termasuk ke dalam makanan yang bisa  membantu Anda untuk mempertahankan berat badan seimbang di mana pada akhirnya tubuh Anda akan ideal dan menarik untuk dipandang kedua mata. Buah tomat mengandung sedikit kalori, namun banyak menyediakan serat.
    Terdapat juga senyawa kimia alami bernama likopen yang mana bersifat atau bertindak sebagai penangkal segudang penyakit dan kondisi kesehatan yang bermasalah.


    5. Oatmeal

    http://saratsehat.blogspot.co.id/
    Sereal ini sangat cocok dijadikan sarapan, mempunyai banyak manfaat dan dapat membuat perut tahan kenyang lebih lama. Meskipun begitu, para pakar Diet Paleo tidak setuju bila oatmeal dimasukkan ke dalam menu makanan untuk diet seimbang yang sehat, tetapi sebagian orang lainnya setuju karena gandum dapat membantu program diet dengan tingginya jumlah serat yang membuat perut terisi penuh sehingga mengurangi keinginan untuk makan lebih lama.

    6. Kacang-kacangan

    http://saratsehat.blogspot.co.id/

    Beberapa jenis kacang memang selalu mendapat perhatian lebih dari pakar diet di dunia, entah jenis aliran apapun. Jika Anda seorang vegetarian, mungkin cukup sulit untuk menciptakan selera makan pada kacang. Tetapi ketahuilah bahwa kacang selalu berhasil menurunkan berat badan berlebih 
    seseorang.

    7. Buah Pisang

    Buah pisang telah melewati berbagai proses penelitian yang mana telah terbukti mengasup kebutuhan nutrisi harian dan melengkapinya. Buah ini termasuk ke dalam superfood diet yang diakui dunia. Selain dimakan, buah pisang juga bisa dijadikan masker untuk mengangkat kotoran pada wajah dengan mencampur madu ke dalamnya.


    8. Buah Pir

    http://saratsehat.blogspot.co.id/

    Buah ini berkerabat dnegan apel, tetapi manfaat yang diberikan cukup berbeda, yang sama hanya pada tindakannya untuk mengontrol berat badan seseorang. Anda bisa makan buah ini ketika lapar, perut akan kenyang seketika dan tahan cukup lama.

    Jumlah serat yang tertanam di dalamnya yang efektif dalam membantu diet Anda. Anda bisa membuat salad buah khusus diet dengan mencampurkan beberapa buah yang sudah terdaftar sebelumnya, termasuk buah pir. Tambahkan susu rendah lemak dan kalori, sudah banyak di pasaran.

    9.Alpukat

    http://saratsehat.blogspot.co.id/

    Alpukat juga termasuk ke dalam buah untuk diet. Meskipun buah ini mengandung lemak, golongan lemak yang terlampir berjenis tak jenuh atau lemak baik yang justru diperlukan oleh tubuh.

    10. Jamur

    Jamur kancing khususnya, mereka dapat Anda konsumsi bersamaan dengan makanan sehat lain yang dapat mempercepat program penurunan berat badan Anda. Untuk hasil yang terbaik, Anda harus memilih jamur kancing yang benar-benar berkualitas. Jamur jenis ini sangat tinggi vitamin namun renah kalori.

     11. Dada Ayam

    Jika anada merasa bosan dengan menu die buah-buahan,tenang,,anda bisa kok mengkonsumsi daging,yakni Dada ayam,loh kenapa dada ayam mengapa bukan bagian yg lainya

    Perlu Anda ketahui bahwa resep keberhasilan para atlet dan binaragawan dalam menurunkan berat badannya adalah dari dada ayam yang dipanggang atau direbus.

    Dada ayam adalah bagian yang paling banyak menyimpan protein dan paling sedikit menampung lemak, jadi sangat cocok untuk diet. Di Amerika, para penduduknya sudah kenal betul akan keistimewaan ini, jadi mereka selalu menyiapkan daging ayam dan mengambil bagian dadanya saja untuk dimakan.

    Catatan:
    Jangan lupa juga dagingnya saja yang membantu, sedangkan kulitnya tidak. Untuk itu, Anda bisa membuang kulitnya karena bagian tersebut mengandung lemak.


    12. Teh Hijau



    Teh dapat mengikis lemak dengan bantuan antioksidan bernama katekin seperti yang terdapat di dalam buah melon. Kandungan tersebut akan bekerja membakar lemak dan kalori lebih banyak.

    13. Daging Tanpa Lemak

    Daging yang tanpa lemak bisa menjadi pilihan Anda untuk menu makan hari esok. Anda bisa memanggang daging sapi yang rendah lemak dengan mengoleskannya bumbu pedas atau kecap manis untuk menggugah selera makan. Meskipun rasanya enak, Anda tidak boleh makan daging rendah lemak sering-sering karena bisa menggagalkan upaya penurunan berat badan yang sedang Anda giati.

    14. Ikan Salmon

    Tanpa disadari hampir semua cara untuk mengatasi masalah kesehatan pasti ada kaitannya dengan ikan salmon, memang ikan yang ajaib. Sudah pasti karena kandungan asam lemak omega-3 nya yang di sini juga berguna untuk diet. Lemak tersebut adalah lemak tak jenuh yang tidak perlu Anda khawatirkan. Jika ingin mengonsumsinya, pastikan untuk tidak digoreng karena dapat memudarkan khasiat yang semestinya diberikan

    15. Minyak Zaitun

    Jika ingin menggoreng makanan, ganti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun. Hasil makanan yang tercelup dalam minyak zaitun tidak akan memberikan dampak negatif pada Anda yang diet, karena minyak zaitun tidak melekatkan lemak pada makanan yang hendak Anda konsumsi.

    Tips agar DIET yg anda Jalani bisa berlangsung dengan lancar


    1.persiapan


    Sebelum anda melakukan untuk diet hal pertama yg harus anda lakukan  adalah mencari terlebih dahulu program diet yang paling cocok untuk Anda. Mana program diet yang paling mungkin Anda lakukan, yang cocok untuk tubuh Anda dan tidak terlalu mengganggu aktivitas keseharian. Ada banyak sekali metode-metode diet sehat yang bisa Anda gunakan, sebut saja seperti diet mayo, OCD, program diet konvensional, dan sebagainya.

    2.Berolahraga Secara Teratur

    Jngan telalu berpangku kepada yg namanya DIET untuk  mengubah tubuh anda menjadi langsing,ada banyak sekali hal yg bisa anda lakukan,salh satunya dengan Berolahraga secara teratur,dengan berolahraga mampu membakar kalori yang sudah menumpuk di dalam tubuh Anda , sebaiknya Anda mulai mengubah kebiasaan Anda menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah dengan lebih rutin lagi berolahraga. Lakukan aktivitas sederhana ini minimal 4 kali dalam seminggu. Olahraga yang Anda lakukan pun tidak perlu aktivitas yang berat. Lakukan saja jogging, sit up, push up, yoga, atau kegiatan olahraga ringan lainnya.

    3.Mindset yang Benar

    Jangan terlalu berharap terlebih dahulu bahwa sebuah metode diet sudah pasti bisa membantu Anda menurunkan berat dalam waktu yang cepat. Menjalani peroses diet itu sangatlah tidak mudah,karna sangat banyak cobaaan mulai dari menhan diri dari berbagai jenis makanan,ataupun menghentikan kebiasaan yg sudah lama lakukan .maka dari itulah anda membutuhkan konsistensi dan mindset yang benar supaya Anda benar-benar bisa mencapai tujuan Anda. Lakukan saja dengan ikhlas sambil menjalankan program diet yang Anda lakukan tersebut dengan konsisten.

    4.Motivasi

    Cara menurunkan berat badan 10 kg yang selanjutnya adalah dengan memberikan motivasi kepada diri anda sendiri .Tak bisa dipungkiri bahwa segala hal yang ditanamkan pada pikiran akan lebih efektif untuk membuat seseorang menjadi semangat dan lebih konsisten melakukan program yg ia inginkan.Dengan demikian biasanya proses diet anda tersebut akan berjalan lebih lancar karena ada goal atau tujuan yang jelas.


    Skian informasi yg dapat kami sampaikan ,jangan pernah bosan untuk mengunjungi kami di saratsehat.blogspot.comkami siap melayani anda dengan informasi-informasi teraktual yg dilansir dari berbagai sumber terpercaya,wasalammualaikum wr,wb

    untuk melihat berita terupdate lainnya klik DISINI 



    No comments:

    Post a Comment