• Breaking News

    saratsehat

    Menyajikan info teraktual mengenai dunia kesehatan,yg dilansir dari sumber-sumber yg terpercaya

    Monday, April 17, 2017

    11 Manfaat Kulit Pisang yg Belum Anda Ketahui

    Assalamualikum wr,wb,salam sejahtra untuk kita semua,kembali lagi bersama kami di saratsehat yg menyajikan info-info teraktual yg di lansir dari berbagai sumber terpercaya.Pada kesempatan kali ini kami menyajikan informasi  mengenai manfaat kulit pisang 

    http://saratsehat.blogspot.com/


    Pisang merupakan buah yg memiliki segudang manfaat bagi kesehetan dengan rasanya yg manis banyak orang yg tergila-gila dengan buah ini.Dan adalagi yg sepesial dari buah ini,yak ni kulitnya,ternyata kulit pisang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan,saya yakin setelah anda memakan buah pisang pasti anda langsung membuang kulitnya,Ataupun membuat kulit pisang sebagai bahan kejailan untuk menjatuhkan teman anda,Namun setalah anda mengetahui manfaatnya mungkin anda akan berpikir seribukali untuk membuangya.

    Pada kesempatan kali ini kami sengaja membahas man faat kulit pisang,karna kami ingin anda bisa memanfaatkannya,buakan lagi untuk di buang semata itung-itung sebagai langkah kita untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan cara memanfaatkan limbah yg tak terpakai

    Berikut 11 Manfaat Kulit Pisang 


    1. Memutihkan Gigi

    Manfaat kulit pisang yg pertama adalah memutihkan gigi, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk sekedar memutihkan gigi,Sekarang Anda bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan buah pisang.Bagaimana caranya,caranya yakni,Ambilah bagian kecil dari kulit pisang dan gosokkan pada gigi Anda. Jika Anda rutin melakukannya selama dua minggu, Anda akan mendapat hasil yang positif.


    2. Menghilangkan Kutil

    Kulit Pisang juga dapat menghilangkan kutil pada kulit ,Jika Anda terkena kutil pada kulit, Gosokkan kulit pisang pada daerah yang terkena kutil. Dalam rentang waktu yang singkat, kutil dapat hilang.


    3. Peradangan pada Kulit

    Kuli pisang dapat mengatasi peradangan pada kulit,hal ini bisa terjadi karena  kulit pisang memiliki sifat melembapkan yang juga mengurangi rasa gatal,caranya: Letakkan kulit pisang pada kulit yang terkena psoriasis. Dalam waktu yang relatif cepat, kulit pisang dapat menyembuhkan psoriasis.


    4. Mengobati Bagian Tubuh yang Nyeri atau Sakit

    Kulit pisang ternyata termasuk agen analgesik (penahan sakit). Oleh karena itu, gosok kulit pisang pada titik tubuh yang nyeri atau sakit pada tubuh. Hal ini akan meringankan rasa nyeri.


    5. Menurunkan berat badan

    Buat  Anda yg ingin menurunkan berat badan,Anda bisa memanfaatkan buah pisang da juga kulitnya. Dikutip dari laman Livestrong, kulit pisang memang bisa dikonsumsi, dalam kondisi mentah sekali pun. Rasanya tentu tak seenak buah pisang.

    Namun kulit pisang dari buah pisang yang telah matang akan lebih tipis dan terasa manis serta mudah dikunyah. Beberapa orang memilih untuk merebus kulit pisang selama 10 menit sebelum dikonsumsi atau membuatnya jadi campuran jus bersama buah-buahan lain.

    Penelitian menemukan, seseorang dapat turun berat badan hingga 2,3 kg per bulan bila mengonsumsi kulit pisang.


    6. Menyembuhkan gigitan nyamuk

    Jiaka ruangan Anda banyak terdapat nyamuk dan anda terkena gigitan lalu ingin mengobatinya secara cepat .Anda bisa memanfaatkan kulit pisang dengan cara memijatkan kulit pisang di daerah yang terkena gigitan nyamuk,hal ini dapat membuat luka gigitan sembuh secara cepat.

    7. Melunakkan Daging

    Untu Anda yg suka masak daging dan bingngun bagai mana melunkanya biar empuk.jangan bingung kulit pisang bisa membantu.Masukkan kulit pisang yang sudah bersih ke dalam panci saat memasak daging, Kulit pisang bermanfaat dalam melunakkan daging.

    8. Menyuburkan tanaman

    Kulit pisang sebagai penyubur tanaman hususnya buah tomat.Letakkan kulit buah pisang di sekitar tanaman tomat. Sehingga nutrisi dari kulit pisang bisa segera terserap.

    9. Sebagai kompos

    Kulit pisang mudah dan cepat terurai. Sehingga bisa dijadikan kompos bagi tanaman sayur atau kembang di taman.

    10. Pakan hewan

    Sebagai pakan hewan, yak manfaatkanlah kulit pisang sebagai pakan ternak anda hal ini bisa mengurangi pengeluaran anda.Anda bisa memberika kulit pisang tersebut pada hewan ternak  Ayam, kelinci, dan hewan ternak lainnya senang makan kulit pisang.


    11. Membersihkan Sepatu kulit dan Perak

    Kulit pisang juga mbermanfaatan untuk membersihkan sepatu kulit. Caranya, tambahkan air pada kulit pisang lalu usapkan pada sepatu untuk membuatnya lebih mengilap.

    Itulah beberpa manfaat dari kuli pisang,mudah-mudahan anda bisa memanfaatkan kulit pisang dengan sebaik baiknya agar tidak adalagi yangnamanya sampah kulit pisang biar lingkungang anda jadi bersih dan sehat


    Skian informasi yg dapat kami sampaikan ,jangan pernah bosan untuk mengunjungi kami di saratsehat.blogspot.comkami siap melayani anda dengan informasi-informasi teraktual yg dilansir dari berbagai sumber terpercaya,wasalammualaikum wr,wb
    untuk melihat berita terupdate lainnya klik DISINI 


    No comments:

    Post a Comment