• Breaking News

    saratsehat

    Menyajikan info teraktual mengenai dunia kesehatan,yg dilansir dari sumber-sumber yg terpercaya

    Thursday, February 2, 2017

    Bahaya Olahraga di malam Hari

    Bahaya Olahraga di malam hari

    Assalamualikum wr,wb,salam sejahtra untuk kita semua,kembali lagi bersama kami di saratsehat yg menyajikan info-info teraktual yg di lansir dari berbagai sumber terpercaya.Pada kesempatan kali ini kami menyajikan informasi  mengenai cara mengatsi komedo, berikut penjelasanya,,,,!



    saratsehat-Olahraga,,,mendengar nya saja pasti kita sudah tertarik untuk melakukan nya,karna  banyak manffaat yg ditimbulkan dari kegiatan ini,namun apakah berbahaya melakukanya di malam hari.sy sering mendengar dari bayak orang bahwa sanya olahraga di malam hari tidak baik bagi kesehatan,yaaa saya pun kaget mendengarnya,karana sypun  sering olahraga di atas jam 9 malam,sy yakin agan2 semuapun pernah melakukan olahraga di malam hari,karna mungkin fator kesibuk yg tidak memberikan kita waktu untuk berolahraga.

    Hal itulah yg memebuat sy penasaran apakah hal itu memang benar adanya.berikutinformasi-informasi yg sy dapat kumpulkan hanya untuk pemirsa semu di manapun anda berada

    Manusia secara alamiah memiliki ritme biologis yang disebut irama sirkadian. Ritme ini dipengaruhi oleh hormon melatonin yang dikenal juga dengan hormon tidur. Bila hari sudah gelap, maka produksi hormon ini akan meningkat yang membuat rasa kantuk.

    Naah jika  berolahraga di waktu malam, artinya kita memaksaan tubuh yang sudah siap beristirahat untuk kembali melakukan aktivitas berat,bisa dikatakan olahraga dilakukan dalam waktu yang tidak tepat.Setelah jam 9 malam, biasanya tubuh sudah mulai memproduksi hormone melatonin yang akan berpengaruh besar pada kemampuan kita untuk segera tidur dengan terlelap.

     Dikarnakan kita memaksakan tubuh  untuk melakukan aktifitas fisik,maka jangan salah jika kita sangat rentan dengan cedra Tak hanya itu, kualitas tidur kita juga akan memburuk mengingat denyut jantung kita meningkat tajam selama melakukan olahraga.

     Padahal, akan membutuhkan waktu lama untuk membuat denyut jantung kembali turun dan kita pun akan kesulitan untuk beranjak tidur atau mengalami gangguan tidur.
    Selain lebih mudah cidera, dampak olahraga yang dilakukan lebih dari jam 9 malam antara lain :

     Olahraga yang dilakukan saat malam hari dapat memicu gangguan pada organ system pernafasan dikarenakan kandungan oksigen di waktu malam lebih sedikit disbanding siang hari. Hal tersebut menyebabkan orang yang berolahraga pada malam hari lebih sering mengalami gangguan kesehatan, terutama pernafasan.

    Tak sampe disitu berikut dampak negatig berolahraga di malam hari:

    •  Daya penglihatan pada malam hari cenderung berkurang dibandingkan siang hari sehingga tidak menutup kemungkinan lebih mudah terjadi cidera. Meskipun olahraga malam ditunjang dengan cahaya lampu, akan tetapi cahaya lampu berbeda dengan cahaya matahari yang alami yang lebih baik untuk kesehatan mata.
    • Terlalu sering melakukan olahraga malam akan mengakibatkan penurunan pada daya tahan tubuh. Orang yang melakukan olahraga malam akan lebih mudah sakit.
    •  Olahraga malam juga dapat menyebabkan nyeri sendi. Hal tersebut disebabkan karena suhu udara pada malam hari lebih dingin, dimana suhu tubuh yang hangat dipaksa untuk menerima suhu sekitarnya
    •  Olahraga malam juga dapat menyebabkan insomnia. Orang yang berolahraga malam tentunya akan lebih segar sehinga sulit untuk tidur


    Skian informasi yg dapat kami sampaikan ,jangan pernah bosan untuk mengunjungi kami di saratsehat.blogspot.comkami siap melayani anda dengan informasi-informasi teraktual yg dilansir dari berbagai sumber terpercaya,wasalammualaikum wr,wb
    untuk melihat berita terupdate lainnya klik DISINI 








    No comments:

    Post a Comment