• Breaking News

    saratsehat

    Menyajikan info teraktual mengenai dunia kesehatan,yg dilansir dari sumber-sumber yg terpercaya

    Saturday, February 18, 2017

    Gejala Awal Penderita Diabetes yg Tidak boleh di Abaikan

    Gejala Awal Penderita Diabetes yg Tidak boleh di Abaikan


    Assalamualikum wr,wb,salam sejahtra untuk kita semua,kembali lagi bersama kami di SARATSEHAT yg menyajikan info-info teraktual yg di lansir dari berbagai sumber terpercaya.Pada kesempatan kali ini kami menyajikan informasi Tanda-tanda awal seseorang menderita diabetes


    http://saratsehat.blogspot.com/


    Diabetes (diabetes melitus) adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal.

    Setiap tahun angka penderita diabetes di Indonesia selalu meningkat. Indonesia menempati peringkat ke-7 penderita diabetes terbanyak di dunia ,ngeri bukan.

    Sedangkan Jakarta ibu kota kita, penderita terbanyak diabetes menepati urutan kelima.

    Jika penyakit diabetes ini tak ditangani dengan baik, diperkirakan tahun 2030 mendatang akan ada 1 penderita diabetes dari 7 penduduk Indonesia.

    Yang parahnya lagi adalah, diabetes semakin banyak menyerang mereka yang berusia muda dan produktif. Karena itu, menurut dr. Mulyani Anny Suryani Gultom, SpPD, sangat penting melakukan deteksi dini dengan mengecek kadar gula darah secara berkala,hal ini bertujuan untuk mencegah diabetes dini di usia muda

    "Diabetes ini kan bisa menyerang siapa saja, jadi tak ada salahnya lakukan deteksi dini. Bisa dimulai dari usia 20-an untuk melakukan medical check up. Apalagi, jika memang ada riwayat diabetes dalam keluarga," kata dr Mulyani dalam acara Inovasi Pilihan Sehat: Tropicana Slim Stevia, Pemanis Alami dari Daun Stevia di Blue Jasmine,Jakarta.

    Jadi janganlah merasa gengsi datang ke rumah sakit untuk mengecek kadar gula darah anda,walaupun anda masih relatip muda


    Mulyani juga menambahkan, meski obesitas meningkatkan risiko terserang diabetes, bukan berarti mereka yang memiliki berat badan ideal aman dari diabetes.

    Artinya bukan hanya orang yg memiliki berat badan yg tinggi saja yg berpotensi menderita diabetes,anda yg memiliki tubuh idealpun bisa terserang penyakit tersebut,maka dari itu mulailah dari sekarang untuk melakukan pola hidup sehat,,ingat Mencegah lebih baik daripada Mengobati.
      
    Menurut Mulyani ada tiga gejala awal yang umum terjadi, merasa haus terus, ingin makan terus-menerus, dan lebih sering buang air kecil.

    "Biasanya orang yang haus terus akan merasa ini hal wajar karena panasnya udara, begitu pun sering buang air kecil dianggap normal karena banyak minum. Padahal, ini tanda ada yang salah pada tubuh.

    Jika ketiga hal tersebut terjadi pada anda Jangan sampe diabaikan karna kemungkinan tubuh anda dalam keadaan kurang baik.Selain itu umumnya, mereka juga mudah merasa kelelahan," imbuhnya.

    Untuk mencegah diabetes, gaya hidup tentu perlu diperbaiki. Bukan hanya membiasakan konsumsi makanan sehat, tapi juga menghindari stres, istirahat cukup, dan rutin berolahraga.dengan melakukan hal sederhana tersebut anda bisa terhindar dari penyakit diabetes

    "Untuk asupan gula, sekarang ini sudah tersedia pemanis yang disetujui dan dinyatakan aman oleh WHO, seperti sukralosa, aspartame, acesulfame-K, dan stevia," kata Mulyani.


    Skian informasi yg dapat kami sampaikan ,jangan pernah bosan untuk mengunjungi kami di saratsehat.blogspot.com kami siap melayani anda dengan informasi-informasi teraktual yg dilansir dari berbagai sumber terpercaya,wasalammualaikum wr,wb
    Untuk melihat berita terupdate lainnya klik DISINI  


    1 comment:

    1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

      Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
      -Situs Aman dan Terpercaya.
      - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
      - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
      - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
      - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
      -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
      - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

      8 Permainan Dalam 1 ID :
      Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

      Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
      BBM: 2AD05265
      WA: +855968010699
      Skype: smsqqcom@gmail.com

      ReplyDelete