• Breaking News

    saratsehat

    Menyajikan info teraktual mengenai dunia kesehatan,yg dilansir dari sumber-sumber yg terpercaya

    Wednesday, February 8, 2017

    Manfaat Menyusui Anak Sampe 2 Tahun,Bagi Ibu dan Anak

    Manfaat Menyusui Anak Sampe 2 Tahun,Bagi Ibu dan Anak


    Assalamualikum wr,wb,salam sejahtra untuk kita semua,kembali lagi bersama kami di
    SARATSEHAT yg menyajikan info-info teraktual yg di lansir dari berbagai sumber terpercaya.Pada kesempatan kali ini kami menyajikan informasi mengenai manfaat menyusui anak sampe 2 tahun,bagi ibu dan anak, berikut penjelasanya,,,,!

    Baca juga:


    www.saratsehat.blogspot.co.id
    Manfaat menyusui anak sampe 2 tahun,bagi Ibu dan Anak


    SARATSEHAT-Menyusui adalah proses pemberian susu kepada bayi  dengan air susu ibu (ASI) dari payudara ibu. Bayi menggunakan refleks menghisap untuk mendapatkan dan menelan susu.Bukti eksperimental menyimpulkan bahwa air susu ibu adalah gizi terbaik untuk bayi

    Kekuatan dan manfaat  dari air susu air ibu (ASI) memang tidak ada yang mengalahkannya.The American Academy of Pediatrics bahkan menyarankan untuk setiap wanita menyusui setelah anak berusia satu tahun.

    WHO dan UNICEF juga mengeluarkan pendafat  serupa. Mereka merekomendasikan anak perlu disusui selama 2 tahun atau lebih.Salah satu hal yang perlu menjadi pertimbangan adalah akan ada berbagai manfaat menyusui anak sampe 2 tahun yang akan didapatkan oleh si kecil.
    Menyusui batita memang berbeda dari menyusui bayi.saat usia 1 tahun, anak mulai mendapatkan nutrisi dari makanan padat hingga susu sapi sehingga tidak harus setiap waktu makan diisi dengan ASI.

    Pola makan anak pun berbeda-beda. Ada yang senang makan sayur, ada yang senang makan camilan atau bahkan ada yang tidak senang dengan makanan. Salah satu manfaat menyusui anak sampe 2 tahun adalah meningkatkan gizi anak, terutama bagi anak yang gemar pilih-pilih makanan.
    Para ahli mengatakan bahwa komposisi ASI dapat berubah untuk beradaptasi dengan kebutuhan gizi anak.Sehingga ASI dapat mengisi kekurangan gizi yang tidak didapatkan oleh anak. Namun, Mama juga harus tetap mengurangi makanan ringan serta makanan gorengan, manis dan berlemak agar gizi yang didapatkan seimbang.

    Selain itu, ASI dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Sehingga ia dapat terlindungi dari bahaya pilek, infeksi telinga, alergi dan penyakit umum yang biasa menyerang anak.
    ASI juga sudah sangat cocok dengan kondisi pencernaan anak. Saat perut tidak menerima makanan apapun, ASI tetap memenuhi kebutuhan gizinya.

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bayi yang diberikan ASI hingga usia di atas 1 tahun akan memiliki tekanan darah dan kolesterol lebih rendah. Risiko obesitas dan terkena diabetes juga menjadi turun berkat ASI.

    Studi lain menunjukkan bahwa semakin lama anak menyusui ia akan mendapatkan asam lemak omega-3 dari ASI sehingga ia menjadi semakin cerdas.

    Tahukah Mama bahwa menyusui juga dapat mengatasi amukan atau menenangkan anak yang rewel.Menyusui akan meningkatkan hubungan Mama dan si kecil. Tidak hanya bermanfaat untuk anak, menyusui juga mengurangi risiko Mama terkena kanker payudara dan ovarium!

    Berbagai manfaat menyusui anak sampe 2 tahun mungkin dapat menjadi pertimbangan Mama untuk menyusui lebih lama.Kualitas ASI sendiri tidak akan menurun melainkan menyesuaikan kebutuhan gizi anak. Jangan merasa bahwa menyusui hingga usia 2 tahun membuat anak tidak mandiri.
    Justru, anak di usia ini dapat menentukan dengan sendirinya kapan mereka akan berhenti menyusui. Mama jadi tak perlu memaksa untuk menyapih anak.

    Skian informasi yg dapat kami sampaikan ,jangan pernah bosan untuk mengunjungi kami di saratsehat.blogspot.com kami siap melayani anda dengan informasi-informasi teraktual yg dilansir dari berbagai sumber terpercaya,wasalammualaikum wr,wb
    Untuk melihat berita terupdate lainnya klik DISINI  

    1 comment:

    1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

      Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
      -Situs Aman dan Terpercaya.
      - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
      - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
      - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
      - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
      -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
      - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

      8 Permainan Dalam 1 ID :
      Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

      Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
      BBM: 2AD05265
      WA: +855968010699
      Skype: smsqqcom@gmail.com

      ReplyDelete